KOMPRES LABTI 2015 – 2016


logokompress2015

KOMPETISI KREATIVITAS PEMBUATAN SOFTWARE

LABORATORIUM TEKNIK INFORMATIKA

2015 – 2016

Advertisement KOMPRES LABTI 2015 – 2016

SYARAT dan KETENTUAN :

 

Ketentuan Peserta Lomba

Peserta KOMPRES LABTI 2015-2016 terdiri dari:

  1. Game Application                                                     : Perorangan atau Kelompok
  2. Web Based/Web Service Application                          : Perorangan atau Kelompok
  3. 3D Animation                                                            : Perorangan atau Kelompok

Kategori Lomba Game Application

Deskripsi & Lingkup

Lomba game application adalah lomba untuk menguji kemampuan mengembangkan aplikasi berbasis teknologi game dengan menggunakan game development software Unity3D atau sejenisnya yang dapat diimplementasikan pada platform PC ataupun mobile dan bertema pariwisata di Indonesia.

Persyaratan Peserta

  1. Peserta adalah seluruh Mahasiswa Aktif Universitas Gunadarma (Lintas Jurusan).
  2. Mendaftar sebagai peserta KOMPRES Laboratorium Teknik Informatika 2015-2016 pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.
  3. Peserta perorangan atau kelompok, terdiri atas 1-4 orang mahasiswa dan dipimpin oleh seorang Ketua Tim.
  4. Pendaftaran peserta dan keikutsertaan peserta tidak dikenakan biaya.
  5. Peserta yang menjadi finalis (lolos seleski tahap awal) diwajibkan untuk mengikuti babak final yang akan dinilai oleh para juri guna menentukan pemenang utama.
  6. Peserta yang tidak menaati peraturan yang telah ditentukan akan di diskualifikasi.
  7. Pengumuman hasil penjurian tidak dapat diganggu gugat.

Persyaratan Karya

  1. Karya aplikasi dapat dikembangkan di atas platform mobile, desktop, maupun web.
  2. Menggunakan paket student version dari game development software Unity3D.
  3. Karya dan ide aplikasi yang dikembangkan adalah asli dari peserta, dan dapat dibuktikan pada saat presentasi final.
  4. Bertema Pariwisata di Indonesia.
  5. Aplikasi yang dibuat adalah hasil karya yang dapat dipertanggung jawabkan dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam kompetisi/lomba yang serupa.
  6. Aplikasi pemenang akan didaftarkan HAKI & tidak diperkenankan untuk diikutsertakan ke lomba sejenis tanpa persetujuan Universitas.

Proposal :

  1. Proposal Game Application terdiri atas Lembar Judul, Abstrak, Daftar Isi, Latar Belakang, Tujuan dan Manfaat, Target Pengguna, Deskripsi Teknologi yang Digunakan (platform aplikasi, bahasa pemrograman yang digunakan, API, sistem operasi, dan sebagagainya), Rancangan dan Output.
  2. Naskah proposal ditulis dalam font huruf Times New Roman, 12pt, 1.5 spasi, maksimum 30 halaman, serta di jilid (depan bening putih, belakang merah).

 

Kategori Lomba Web Based/Service Application

Deskripsi & Lingkup

Lomba web based/web service application adalah Lomba untuk menguji kemampuan mengembangkan aplikasi berbasis teknologi web atau web service yang dapat diimplementasikan pada platform PC atau mobile.

Persyaratan Peserta

  1. Peserta adalah seluruh Mahasiswa Aktif Universitas Gunadarma (Lintas Jurusan).
  2. Mendaftar sebagai peserta KOMPRES Laboratorium Teknik Informatika 2015-2016 pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.
  3. Peserta Perorangan atau Kelompok, terdiri atas 1 – 4 orang mahasiswa dan dipimpin oleh seorang Ketua Tim.
  4. Pendaftaran peserta dan keikutsertaan peserta tidak dikenakan biaya.
  5. Peserta menyerahkan proposal hasil karya kepada panitia sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  6. Peserta yang lolos babak seleksi wajib mengumpulkan aplikasi dan manual cara pemakaian aplikasi tersebut yang disimpan dalam CD (Compact Disc) dan diserahkan kepada panitia pada jadwal yang sudah ditentukan.
  7. Peserta yang menjadi finalis diwajibkan untuk mempresentasikan hasil karyanya kepada para juri untuk dinilai guna menentukan pemenang utama.
  8. Peserta harus dapat menunjukkan kerjasama dan kekompakkan kelompok
  9. Peserta yang tidak memenuhi syarat dinyatakan gugur tanpa pemberitahuan.

Persyaratan Karya

  1. Karya aplikasi dapat dikembangan di atas platform mobiledesktop, maupun web.
  2. Karya aplikasi menggunakan bahasa pemrograman bebas, bersifat open source atau free software, serta mengandung unsur web service.
  3. Karya dan ide aplikasi yang dikembangkan adalah asli dari peserta, dan dapat dibuktikan saat presentasi final.
  4. Bertema Pariwisata di Indonesia.
  5. Aplikasi pemenang akan didaftarkan HAKI & tidak diperkenankan untuk diikutsertakan ke lomba sejenis tanpa persetujuan Universitas.

Proposal :

  1. Proposal Web Based/Web Service Application minimal terdiri atas Lembar Judul, Abstrak, Daftar Isi, Latar Belakang, Tujuan dan Manfaat, Target Pengguna, Deskripsi Teknologi yang digunakan (platform aplikasi, bahasa pemrograman yang digunakan, API, sistem, operasi dan sebagainya), Struktur Navigasi, dan Output.
  2. Naskah proposal ditulis dalam font huruf Times New Roman, 12pt, 1.5 spasi, maksimum 30 halaman, serta dijilid (depan putih bening, belakang kuning).

 

Kategori Lomba 3D Animation

Deskripsi & Lingkup

Lomba 3D Animation ditujukan untuk menguji kreativitas ide atau gagasan, serta kemampuan dan keterampilan peserta dalam mengimplementasikan gagasannya dalam bentuk pembuatan gambar atau karakter animasi 3D dalam membuat iklan yang mempromosikan Pariwisata di Indonesia.

Persyaratan Peserta

  1. Peserta adalah seluruh Mahasiswa Aktif Universitas Gunadarma (Lintas Jurusan).
  2. Mendaftar sebagai peserta KOMPRES Laboratorium Teknik Informatika 2015-2016 pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.
  3. Peserta Perorangan atau Kelompok, terdiri atas 1 – 4 orang mahasiswa dan dipimpin oleh seorang Ketua Tim.
  4. Pendaftaran peserta dan keikutsertaan peserta tidak dikenakan biaya.
  5. Peserta yang menjadi finalis (lolos seleksi tahap awal) diwajibkan untuk mengikuti babak final yang akan dinilai oleh para juri guna menentukan pemenang utama.
  6. Peserta yang tidak menaati peraturan yang telah ditentukan akan di diskualifikasi.
  7. Pengumuman hasil penjurian tidak dapat diganggu gugat.

Persyaratan Karya

  1. Menggunakan paket open source atau free software yaitu Blender 3D.
  2. Aplikasi yang dihasilkan berupa gambar atau karakter animasi 3D dengan objek yang menarik dan kreatif dalam membuat iklan (advertisement) untuk mempromosikan Pariwisata di Indonesia.
  3. Pembuatan animasi dilaksanakan di tempat peserta lomba masing-masing.
  4. Durasi animasi berkisar 3 -5 menit.

Proposal :

  1. Proposal 3D Animation minimal terdiri atas Lembar Judul, Daftar Isi, Latar Belakang, Sinopsis, Tujuan dan Manfaat, Target Penonton, Skenario Animasi, Storyboard animasi, Deskripsi Teknologi yang Digunakan (platform aplikasi, Bahasa Pemrograman yang Digunakan, API, Sistem Operasi, dan sebagainya).
  2. Naskah proposal ditulis dalam font huruf Times New Roman, 12pt, 1.5 spasi, maksimum 30 halaman, serta dijilid (depan bening putih, belakang hijau)

 

Notes :

  1. Pendaftaran dapat dilakukan di ruang Staff Laboratorium Teknik Informatika E544 (Depok) dan J1222 (Kalimalang).
  2. Fotocopy KRS aktif sebanyak 1 lembar.
  3. Foto digital sendiri beserta kelompok (bisa menyusul).
  4. Pendaftaran dilakukan hingga 23 Desember 2015 pukul 16.00 WIB .
  5. Penyisihan dilakukan pada tanggal 28-29 Desember 2015.
  6. Pengumuman finalis 30 Desember 2015.
  7. Mahasiswa Aktif S1 Universitas Gunadarma
  8. Jika masih ada hal yang belum dapat dipahami dapat menanyakan melalui CP di bawah ini atau datang ke Ruang Staff LabTI Depok atau Kalimalang.
  9. CP : 085711801980 – Aviv (Depok) , 087875423417 – Bisthami (Kalimalang) .

 

Mengetahui,

 

Panitia KOMPRES LABTI 2015-2016

 

 

 

Leave a Comment

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Comment:

Archives